You are currently viewing FGD Dengan Taman Nasional Gunung Merbabu

FGD Dengan Taman Nasional Gunung Merbabu

Rabu, 8 Desember 2021, Bertempat di balai pertemuan kantor Kecamatan Getasan Kabupaten Semarang, telah dilaksanakan acara FGD, Dalam Rangka Konsultasi Public Penyusunan Dokumen Rencana Pemberdayaan Masyarakat Taman Nasional Gunung Merbabu. Acara ini diinisiasi oleh Taman Nasional Gunung Merbabu.

Dihadiri oleh para pelaku usaha pariwisata di lingkungan Taman Nasional Gunung Merbabu, antara lain dari dusun Ngaduman, Gedong, Desa Tajuk, Sokowolu dan dari dusun yang lain serta para pengurus pokdarwis. Dari Dinas Pariwisata Kabupaten Semarang juga hadir pada acara ini.

Inti dari acara ini adalah pemaparan program kerja dan kesepakatan bersama antara taman nasional gunung merbabu dengan para stakeholder di wilayah taman nasional. Dari UKSW yang dalam hal ini diwakili oleh ibu Evi Maria sebagai ketua tim program pengabdian masyarakat di dusun Ngaduman dan dusun Gedong, berkesempatan memaparkan program-program yang sudah dilaksanakan dan berbagai kendala yang dihadapi.

Ketua Karang Taruna Kridha Arum dari dusun Gedong, Bapak Wahono berkesempatan juga memaparkan berbagai hal tentang kondisi tempat wisata G-Pass sebagai tempat wisata andalan Dusun Gedong, berbagai pengalaman pasang surut pengunjung saat pandemic melanda, suka duka mengahdapi para wisatawan.

Leave a Reply